5 Nasihat Sukses Menjadi Pengusaha di Usia Muda



Anak muda sekarang semakin ketertarikan mengawali usaha. Menurut survey yang diadakan Kauffman Foundation, ketetapan untuk mengawali usaha akan bertambah pada seorang berumur 18 sampai 21 tahun.

Bahkan juga, tertera pada tahun 2010, sebesar 25 % dari jumlahnya anak muda di penjuru dunia berlomba jadi entrepreneur (pengusaha). Mereka mulai membuat kesempatan menjadi entrepreneur.

Seperti dikutip dari Lifehack.org, The Global Entrepreneurship mencari step awal pekerjaan berwiraswasta diawali dengan ikuti tender atau berjualan.

Tetapi apa langkah beberapa entrepreneur muda ini telah benar? Mengingat mereka belum mempunyai banyak pengalaman untuk melakukan bisnis.

Tersebut lima hal untuk dapat sukses andy soewatdy jadi wirausahawan atau entrepreneur di dunia.

1. Manfaatkan kesempatan

Waktu jadi mahasiswa, Kamu mungkin masih kesusahan untuk temukan type usaha yang pas serta bermanfaat. Sebenarnya, banyak bukti mengatakan, lewat pendidikan malah Kamu akan memperoleh peluang untuk berinvestasi atau berwiraswasta. Ketentuannya, Kamu harus konsentrasi pada keperluan serta cari jalan keluar atas satu permasalahan jadi kesempatan usaha.

2. Gunakan ide serta usaha keras

Dengan kerja keras Kamu bisa menjadi sukses. Seseorang entrepreneur perlu lihat kesempatan dan ambil peluang untuk isi keperluan itu. Kamu harus mempunyai ide untuk lakukan usaha.

3. Manfaatkan orang yang menolong

Tidak ada usaha yang sukses andy soewatdy tanpa ada pertolongan orang. Tetapi, Kamu harus pilih orang yang pas. Entrepreneur sukses harus tahu langkah manfaatkan kemampuan orang untuk membuat integritas serta kesuksesan Kamu.

4. Kerja sebab hoby

Kamu bisa manfaatkan hoby menjadi talenta alami. Karena orang sukses tahu apa yang perlu mereka kerjakan serta temukan apa yang disenangi. Entrepreneur sukses andy soewatdy juga bisa lakukan apa yang mereka sayangi.

5. Menyesuaikan

Entrepreneur sukses andy soewatdy bukan sekedar ambil ide, dan juga membuat ketetapan yang pas serta sesuaikan dengan orang yang pas. Terus menyesuaikan, dengan demikian akan tingkatkan serta bisa tempatkan Kamu jadi orang sukses.