5 Cara Menghilangkan Bau di Sepatu

5 Cara Menghilangkan Bau di Sepatu

Sepatu bau tidak enak dapat dikarenakan oleh faktor-faktor. Tetapi, dengan ilmiah timbulnya berbau itu sebab terdapatnya kegiatan bakteri yang berada di kaki serta pada akhirnya melekat di sepatu. Karena itu, dr.Meidy H Triangto, Sp.KFR (Kid's Foot Rehabilitation Center) katakan semakin lebih baik jika kita memakai kaus kaki waktu menggunakan sepatu, Bun.

"Faktornya dapat dari mudah berkeringat, tidak ada evaporasi di sepatu ditambah lagi yang memiliki bahan plastik. Itu semakin lebih baik jika memakai kaos kaki," jelas Meidy diambil dari detikcom
Kulit lembap dapat juga jadi pemicu berbau busuk pada kaki. Maka, banyak sepatu yang memakai susunan penambahan untuk menyerap kelembapan pada kaki.

"Tiap hari jika dapat gunakan kaos kaki ya. Sepatu agar masih bersih jika telah kotor dicuci, jangan tiap hari , kelak justru rusak," lebih dr Meidy. Lalu, bagaimanakah cara hilangkan berbau di jual sepatu safety ? Baca yuk enam tips-nya, diambil dari Livestrong.

1. Bersihkan sepatu

Saat ingin membersihkan sepatu, yakinkan Bunda baca serta turuti petunjuk dari pabriknya terlebih dulu. Ini sebab tidak semua sepatu dapat dicuci dengan mesin atau serta dicuci. Sesudah dicuci, biarlah jadi kering dalam tempat yang sejuk serta kering, atau tempatkan di luar.

Buat yang tidak dapat dicuci, membersihkan dengan kain bersih yang di celupkan ke air sabun hangat. Bunda dapat memakai sabun bersihkan piring beraroma, yang dapat menolong hilangkan berbau. Hapus residu sabun dengan kain bersih serta lembap. Lalu, sisihkan untuk dikeringkan.
5 Langkah Hilangkan Berbau di SepatuIlustrasi sepatu kotor/ Photo: iStock

2. Masukan gulungan koran

Isikan dengan gulungan atau gumpalan koran di sepatu untuk menolong menyerap kelembaban serta berbau. Jangan menggunakannya sampai betul-betul kering.

3. Taburi dengan baking soda

Taburkan baking soda di sepatu serta biarlah sepanjang tadi malam. Baking soda akan menyerap berbau. Pada pagi hari, kosongkan sepatu serta buang baking soda ke ke tempat sampah. Bila permasalahan berulang-ulang, Bunda mungkin butuh mengulang proses ini setiap saat menggunakannya.

4. Masukan kaus kaki yang berisi pasir gumpal kucing

Isi kaus kaki bersih dengan pasir gumpal kucing serta tempatkan kaus kaki di sepatu. Meninggalkan semalaman. Pasir gumpal tadi akan menyerap berbau serta bisa menolong hilangkan baunya. Ulangilah setiap saat Bunda menggunakan sepatu, bila perlu.

5. Masukan kulit jeruk

Masukan kulit jeruk di sepatu serta biarlah semalaman. Buang kulitnya pada pagi hari. Ini akan hilangkan berbau serta memberikan aroma jeruk yang fresh.