5 Tipe Audiens di Internet dan Media Promosi Lainnya

Related image

Tina Konstant dalam buku Ten Rules Of Copywriting membagi grup pembaca jadi 5 grup: Factoid,people “people”,present players,future seeker,& freeloaders. Lalu, apa serta siapa sajakah mereka?

1. Factoid 
Type pembaca ini begitu perduli dengan detail serta tingkat kebenaran dalam tiap kalimat kita.Mereka lebih aktif dalam mencari tahu tentang keperluan mereka serta akan meng cross cek data-data yang kamu beri dengan data-data yang mereka temukan.Check serta cermat kembali tulisan kita,kekeliruan dalam data akan selekasnya hilangkan tingkat keyakinan mereka.

2. People ‘People’ 
Type ini lebih mengutamakan ketenangan pemikiran jasa social media marketing jakarta mereka,mereka sangat ikut serta dalam tiap keputusan-keputusan penting,serta lebih menyertakan bagian emosional.Type ini begitu vokal pada kita,mereka banyak bicara (atau memberi komentar).

3. Present Players 
Type ini begitu spontan,serta responsif dalam melakukan tindakan.Bentuk call to action begitu pas dipakai untuk type ini.Beri suatu yang bisa menolong mereka memutuskan secara cepat

4. Future Seekers 
Berlainan dengan present players type ini begitu memprioritaskan rencana.Type ini begitu perduli dengan hari esok serta semua hal yang telah terencana secara baik.Bentuk call to action yang menekan tidak berlaku buat type jasa social media management jakarta ini.

5. Freeloaders 
Punyai penawaran gratis untuk diberi? atau potongan harga? Maka tambah lebih gampang untuk memberikan keyakinan type ini. Mereka begitu perduli dengan ongkos yang dikeluarkan serta begitu suka pada terdapatnya penawaran-penawaran spesial.Mereka cukup pasif hingga akan menanti datangnya penawaran pada mereka.

Tetapi satu tulisan yang baik harus bisa mencapai semua tipe-tipe itu,oleh karenanya tulisan kita paling tidak harus penuhi 1/2 dari kriteria tersebut:
  • Mengundang perhatian 
  • Ketidaksamaan yang diberi dengan terima penawaran kita 
  • Menyentuh hati pembaca 
  • Call to action 
  • Sederhana 
  • Memberi deskripsi yang cukup jelas di pikiran pembaca 
  • Membuat pembaca mengulas kita 
  • Membuat pembaca balik lagi (mencari info atau beli) 
  • Ajak pembaca ikuti ajakan kita 
  • Memberi fakta buat pembaca untuk ikuti ajakan kita