7 Skill yang Harus Dimiliki Front End Developer

Image result for 7 Skill yang Harus Dimiliki Front End Developer

Front End Developer adalah seorang yang kerja untuk peningkatan web memakai bahasa pemrograman untuk membuahkan web dengan “tampilan” menarik.

Waktu kamu terhubung web pada suatu browser, karena itu kamu akan lihat beberapa penampilan dari semasing web, baik penampilan header, footer, menu atau halaman web yang lain. Tampilan-tampilan itu ditata oleh seseorang front end developer.

Tidak cuma itu, mereka harus juga pastikan fungsionalitas web bisa berjalan secara baik.

Kamu tertarik jadi seseorang front end developer? Tersebut 7 kemampuan yang perlu dipunyai seseorang front end developer dari Jasa Pengelolaan Akun Instagram :

1. Kuasai Bahasa Pemrograman HTML serta CSS 
HTML (HyperText Markup Language) adalah bahasa markup yang dipakai untuk bikin halaman web.

Serta CSS (Cascading Model Sheets) adalah bahasa pemrograman yang memberi dukungan HTML untuk kerja. CSS berperan mengendalikan layout, warna, font, serta model web yang lain.

Ke-2 bahasa pemrograman ini adalah bahasa paling basic yang perlu dimengerti oleh seseorang front end developer.

2. Kuasai Bahasa Pemrograman JavaScript 
JavaScript adalah satu diantara bahasa pemrograman basic yang harus juga dipunyai seseorang front end developer.

JavaScript dipakai untuk mengendalikan beberapa fungsi yang ada pada satu web, seperti memberikan tambahan manfaat add, delete, ubah, memberikan tambahan animasi, video, audio serta fungsionalitas yang lain.

3. Kuasai Frame-work CSS serta JavaScript 
Frame-work berperan untuk menolong front end developer menulis beberapa baris kode jadi satu kode saja. Dapat disebutkan frame-work bermakna merangkum baris kode.

Frame-work CSS serta JavaScript adalah koneksi dari file CSS serta JavaScript yang berperan untuk menyatukan beberapa manfaat jadi lebih simpel.

4. Kuasai Preprocessor CSS 
Seperti yang kita tahu, CSS biasa (murni) tidak dapat mendeskripsikan operasi matematika basic, variabel, atau loop. Hingga diperlukan Preprocessor CSS.
Preprocessor CSS adalah frame-work yang menyiapkan beberapa feature yang tidak ada pada CSS. Contoh preprocessor CSS yang dapat kamu pakai ialah SASS, LESS, serta Stylus.

5. Dapat Lakukan Responsif Design 
Responsif design adalah satu diantara hal penting satu web. Web yang responsif akan gampang dibuka di beberapa piranti seperti desktop, tablet atau smartphone.

Seseorang client pasti minta layanan pembuatan web untuk lakukan responsif design. Serta yang bekerja mengerjakannya ialah seseorang front end developer.

6. Dapat Lakukan Testing serta Debugging 
Seseorang front end developer harus juga dapat lakukan testing serta debugging. Testing mempunyai tujuan untuk tahu kesalahan-kesalahan pada web, baik dari sisi penampilan ataupun fungsionalitas. Satu diantara tools yang dapat menolong kamu lakukan testing yakni blisk.

Sesudah lakukan tester, kamu harus juga dapat lakukan debugging. Debungging adalah pekerjaan untuk perbaikan kesalahan-kesalahan yang didapat saat dikerjakan testing.

7. Dapat Mengoptimalisasi Web 
Satu diantara ciri web yang baik ialah bisa dibuka secara cepat. Oleh karenanya, penting untuk memerhatikan loading web saat di akses.

Beberapa hal yang membuat loading web jadi lamban, seperti pemakaian baris kode HTML atau CSS yang tidak efektif.

Oleh karena itu, seseorang front end developer harus dapat mengusai langkah mengoptimalisasi web secara baik.

Nah itu 7 kemampuan yang perlu dipunyai oleh seseorang front end developer. Peningkatan web yang dikerjakan oleh seseorang front end developer yang mempunyai kemampuan yang bagus, tentu saja akan berefek positif buat satu perusahaan ataupun web tersebut. Mudah-mudahan berguna.