7 Aplikasi Augmented Reality Smartphone Ini Wajib Untuk Dicoba

Image result for 7 Aplikasi Augmented Reality Smartphone Ini Wajib Untuk Dicoba

Tehnologi Augmented Reality atau AR adalah tehnologi mutakhir yang dapat mevisualisasikan benda apa pun serta menampilkannya ke lingkungan riil lewat piranti smartphone, tablet atau kacamata spesial. Kedatangan tehnologi ini di dunia hiburan tentu saja memberi sensasi yang menarik serta berlainan dibanding dengan Virtual Reality.

Sebab dapat memberi pengalaman yang berlainan serta berguna untukberbagai bagian, banyak pengembang yang membuat aplikasi berbasiskan tehnologi AR.

Di bawah ini ialah beberapa pilihan aplikasi yang sudah mengaplikasikan tehnologi AR untuk piranti Android serta iOS yang sudah dirangkum jasa manajemen sosial media :

Google Sky Map 

Google Skymap dapat disebut satu diantara aplikasi AR paling tua di Google Playstore. Google Sky Map ialah aplikasi planetarium yang bisa kamu ambil gratis. Ada dengan feature menarik buat beberapa pemakainya, Google Sky Map akan membuat Kamu dapat menelusuri luar angkasa lewat piranti smartphone Android.

Untuk langkah pemakaian aplikasi augmented reality ini, Kamu perlu mengarahkan smartphone ke atas serta dengan automatis aplikasi itu akan tampilkan keadaan galaksi, letak planet, serta beberapa benda langit yang lain

Ink Hunter 

“Think before Ink!”

Tato adalah satu bentuk ekspresi diri yang dipertunjukkan lewat lukisan di kulit di anggota badan manusia. Tetapi, resiko dari tato ialah pengaplikasiannya yang sakit serta susah untuk dihapus. Pasti sebelum putuskan meninta tato, kamu harus pikirkan dengan masak gambar yang dipakai serta bagain badan mana yang kamu pilih.

Tetapi tidak butuh cemas, sebab Ink Hunter akan tampilkan design tato yang Kamu kehendaki di anggota badan seperti keinginan Kamu.

Cukup gambar skema tersendiri pada anggota badan yang ingin kamu tato, lalu sorot dengan camera dari aplikasi Ink Hunter. Voila! kamu tinggal pilih gambar tato yang kamu kehendaki serta gambar itu akan tampil di monitor sesuaikan tempat anggota badan yang kamu pilih jasa maintenance social media .

Google Terjemahkan vs AR 

Google terjemahkan bukan sekedar mengartikan teks yang Kamu tulis saja.

Sarana terjemah lewat photo termasuk juga satu diantara service yang popular dari Google Terjemahkan untuk memberi keringanan buat siapapun yang ingin mengartikan dari atau ke bahasa asing yang kamu jumpai di beberapa tempat umum tak perlu mengetiknya. Sebutlah saja seperti papan penunjuk jalan, papan iklan, papan pengumuman serta lain lain.

Quiver 3D Coloring App 

Memberi warna di kertas pasti pekerjaan yang disenangi beberapa anak. Quiver membuat pekerjaan ini jadi tambah lebih menyenangkan dengan mendatangkan kertas memberi warna yang dikasih barcode spesial untuk menampilkannya berbentuk AR.

Nanti, gambar yang sudah diwarnai cukup disorot dengan camera aplikasi Quiver, lalu vs Augmented Reality dari gambar yang di beri warna akan ada seakan jadi riil!

Diluar itu, Quiver tawarkan beberapa feature penambahan seperti games, kuis, serta capture photo.

Antimosquito AR Game 

Aplikasi Antimosquito begitu pas untuk Kamu yang menyukai memburu nyamuk. Dalam permainan ini, pekerjaan kamu lumayan sederhana: membunuh nyamuk sebanyak dengan senjata tembak.

Kamu jugaa dikasih pilihan beberapa senjata tembak untuk jalankan permainan ini, hebat kan?

Eits, pasti tidak segampang itu membunuh nyamuk dalam Aplikasi ini. Tiap ruang yang disorot camera AR piranti mempunyai jumlahnya nyamuk yang berlainan. Bahkan juga, ada “Rajanya nyamuk” yang perlu kamu habisi untuk memenangi permainan ini, sebelum dia menggigit kamu serta kurangi nyawa yang kamu punya di permainan.

Field Trip 

Buat Kamu yang hoby traveling, Kamu harus mengambil aplikasi AR yang satu ini. Dengan aplikasi ini Kamu tidak tertinggal info mengenai tempat yang didatangi.

Kamu perlu buka aplikasi ini lalu tujukan ke satu hal yang menarik dalam tempat yang didatangi. Nanti aplikasi ini akan memberi info tentang tempat itu. Aplikasi ini dapat kamu temukan untuk piranti iOS, Android atau Google Glass.

Google Googles 

Aplikasi ini sebetulnya hampir sama dengan Field Trip, yaitu memberi info mengenai beberapa hal menarik dari mulai tempat, buku, lukisan, sampai beberapa benda yang lain yang Kamu temui dimana-mana lewat camera hp.

Satu diantara kelebihan dari aplikasi ini ialah kekuatannya untuk membaca QR Code atau Barcode.