Ikuti 5 Tips Ini Agar Sepatu Futsalmu Awet Bro

Image result for Ikuti 5 Tips Ini Agar Sepatu Futsalmu Awet Bro

Tidak bingung juga bila kamu ingin menjaga sepatumu demikian rupa. Tetapi nantikan dahulu, kamu mesti tahu dahulu langkah menjaga sepatu futsalmu dengan benar. Bila mengerjakannya dengan salah, malah akan membuat sepatumu gampang rusak.

Tersebut lima panduan menjaga sepatu futsal yang benar serta dapat kamu ikuti.

1. Lakukan beli sepatu original 
Yakinkan kamu beli sepatu futsal  di toko sepatu safety di glodok yang mempunyai keadaan sempurna. Berarti, jangan pernah beli sepatu yang tidak berkualitas, cacat ataupun palsu. Lakukan cuma beli sepatu original di outlet yang terpercaya. Sebab kamu akan rugi sendiri bila sepatu tidak awet sebab kualitas yang jelek.

2. Janganlah asal dicuci, cukuplah lap saja 
Membersihkan barang kotor memang baik, tetapi janganlah salah. Kamu mesti tahu jika kamu tak perlu membersihkan semua sisi sepatu futsal. Kamu cukuplah mengelap saja sepatu futsalmu dengan kain basah lantas dilanjutkan dengan kain kering serta cuma membersihkan tali sepatu dan insolenya dengan tangan.

Sepatumu malah akan gampang rusak bila sangat sering serta lama terserang air. Membersihkan sisi bawah sepatu dengan sikat gigi sisa supaya kotoran-kotoran yang melekat atau terselip dapat terlepas serta tidak menumpuk.

Semestinya kamu bersihkan sisi bawah sepatu tiap-tiap tuntas dipakai.

3. Janganlah dijemur dibawah matahari langsung! 
Sesudah dibikin bersih, cukuplah angin-anginkan sepatumu. Tak perlu dijemur lama, ditambah lagi dibawah cahaya matahari langsung. Hal tersebut malah akan mengakibatkan kerusakan sepatumu. Pun, jangan sampai menaruh sepatu futsalmu dalam tempat yang dapat terserang matahari langsung.

4. Taruh dengan benar dalam tempat yang kering serta aman 
Taruhlah sepatu futsalmu dalam tempat yang tidak lembab dengan keadaan telah dibikin bersih serta tali sepatu telah dilonggarkan. Bila masih tetap ada, tidak ada kelirunya taruh sepatumu di kotak sepatu. Malah akan membuat perlindungan sepatumu dari hewan serta debu serta akan tidak rusak bila tertumpuk sepatu lainnya.

Pun jangan sampai menaruh kaos kaki kotor ditambah lagi basah di sepatu. Perihal ini dapat mengakibatkan berbau serta bakteri menebar di sepatumu.

Satu kembali, kamu tak perlu menyumpal sepatumu dengan kertas sebab cuma akan mengakibatkan kerusakan bentuk sepatumu.

5. Beri pewangi sepatu dengan teratur 
Supaya sepatumu masih sehat serta tidak berbau, beri pewangi sepatu dengan teratur. Diluar itu, kamu harus juga mengawasi kebersihan serta kewangian kaos kakimu, ya!

Itu panduan simpel untuk menjaga sepatu futsal, supaya bisa bertahan lama serta masih oke. Janganlah malas kembali untuk menjaga sepatu andalanmu, ya!