Tips Memilih Sepatu Gunung Murah Berkualitas

Image result for Tips Memilih Sepatu Gunung Murah Berkualitas

Tracking, hiking, camping ialah pekerjaan yang berat akan tetapi menyenangkan. Ada kenikmatan sendiri jika kita bisa menelusuri beberapa tempat yang dipandang berlebihan oleh banyak orang. Lebih bila kita dengan rekan-rekan, pasti akan tambah lebih menyenangkan. Sepatu yang digunakan mesti sepatu spesial untuk mendaki gunung. Namun menjadi pemula, tidak ada kelirunya bila coba beli sepatu gunung murah lebih dulu. Sebab terdapat beberapa sepatu gunung di toko sepatu safety di glodok yang murah akan tetapi berkualitas.

Sebelum beli sepatu gunung, yakinkan medan apakah yang akan Kamu tempuh hingga Kamu tidak salah dalam menggunakan sepatu gunung yang pas dengan medan trek nanti. Berikut ini ialah beberapa jenis sepatu gunung yang berada di market:

1. Hiking boots 
Hiking boots ialah sepatu boots yang memiliki bentuk tinggi. Sepatu ini memberi perlindungan lebih pada sendi kaki. Sepatu ini lebih berat serta kuat di banding type sepatu gunung yang lainnya hingga lebih awet dalam periode panjang. Type ini bisa Kamu pakai untuk menelusuri medan yang bertekanan tinggi seperti bukti yang berlumpur atau bersalju. Lebih baik gunakan yang non waterproof sebab batu-batu tajam bisa mengakibatkan kerusakan susunan waterproof pada sepatu.

2. Hiking shoes 
Sepatu ini pula digunakan untuk hiking, akan tetapi sepatu ini mempunyai mode seperti running shoes, yakni bentuk rendah ke medium. Tidak mempunyai susunan membuat perlindungan sendi, hingga masih tetap dibutuhkan kaos kaki yang cukuplah tebal menjadi pelindung sendi. Type yang ini pas untuk medan yang tidaklah terlalu terjal, berbatu serta basah dan light backpacking(mudah).

3. Trail running shoes 
Solnya terlihat seperti bergerigi bila disaksikan dari samping. Type ini pas untuk Kamu yang setiap harinya nyaman dengan running shoes. Lebih mudah serta fleksibel. Akan tetapi sepatu ini tidak pas untuk track berbatu serta beban bawaan yang sangat berat. Hingga akan menyiksa si pengguna bila salah pemakaiannya. Cocoknya digunakan di medan yang cukuplah licin dengan beban yang tidak berat.

4. Approach shoes 
Selintas approach shoes ini tampak serupa dengan hiking shoes atau trail running. Tetapi sepatu ini dibuat spesial untuk yang suka berolahraga panjat tebing. Dalam pengertian, digunakan dalam medan yang tingkat kemiringan hampir 90 derajat (hampir tegak)

Tidak jadi masalah bila ingin beli sepatu gunung murah. Yang penting ialah pas dalam pemakaiannya serta lihat mutunya sebelum betul-betul beli. Di bawah ini yang butuh dilihat waktu beli sepatu gunung:

1. Bahan. Sepatu gunung memiliki bahan kulit sintetis atau suede lebih kuat di banding bahan kanvas.

2. Sol sepatu. Pilih sepatu gunung dengan tumit yang lentur, besar akan tetapi kuat. Jahitan pada sol harus juga rapi serta ikuti bentuk kaki.

3. Type sepatu. Pilih serta pakai sepatu sesuai dengan medan yang akan ditempuh. Type sepatu bisa disaksikan diatas.

4. Untuk ukuran sepatu gunung yang baik ialah yang ukurannya semakin besar atau longgar dibanding sepatu yang biasa Kamu gunakan keseharian. Misalnya umumnya Kamu menggunakan sepatu keseharian dengan ukuran 40, pilih sepatu gunung yang memiliki ukuran 41 atau 42. Perihal ini untuk meminimalkan lecet pada kaki. Sebab mendaki gunung membutuhkan pijakan serta langkah kaki yang lebih kuat.

Demikian penjelasan tentang sepatu gunung, yang penting ialah janganlah lupa untuk menjaga sepatu gunung Kamu bila tidak digunakan. Jadi sekalinya Kamu mempunyai sepatu gunung murah, semakin lebih awet bila Kamu dapat merawatnya dengan baik. Buat persiapan pun fisik serta mental Kamu sebelum mendaki, jagalah kesehatan Kamu hingga hoby mendaki Kamu tidak terganggu.